Jumat, 05 Oktober 2012


Kakanwil I Medan Bank Mandiri Sugeng Hariadi: MariPupuk Wirausaha National LectureSeries 
Acara Program Bina Lingkungan Mandiri Peduli Pendidikan  Mahasiswa Unimed Sukses

Medan, Sang Saka Merah Putih Online                                                                     Bank Mandiri berkeinginan untuk terus memupuk dan menumbuh suburkan semangat kewirausahaan dikalangan mahasiswa ditanah air melalui kegiatan National Lecturer Series (NLS).
Hal ini disampaikan Sugeng Hariadi  Kakanwil I Medan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Wilayah I Medan yang diwakili Mula Sitinjak selaku Area Manager saat even “Program BinaLingkungan Mandiri Peduli Pendidikan, di hadapan  mahasiswa Unimed dari berbagai jurusan dan Fakultas  di Rektorat Universitas Negeri Medan mencapai seribuan orang bersama alumni, Rektor  Unimed Dr Ibnu Hajar  Damanik MSi, Pembantu Rektor III Drs Biner Ambarita MPd, Dosen dan para Staf di  Lt 3 Jalan William Iskandar Medan, Kamis (4/10)
Dalam even ini langsung terjadi komunikasi video conference antara Mula Sitinjak dengan  Bowo di Universitas Gajah Mada dalam waktu bersamaan, Yuwita Institut Pertanian Bogor,  Arianto Universitas Bina Nusantara, Universistas Esa Unggul, Hasril  Universitas Padjajaran, Ika Universitas Sriwijaya, Yanti Institut Teknologi Sepuluh November, Retno Universitas Pattimura, Maman Universitas Mulawarman, dan Try Putranto Derry Universitas Mataram.
Tampak para Mahasiswa Unimed menyaksikan hingga terkagum-kagum karena mahasiswa diharapkan melalui Program Wira Usaha Mandiri Peduli Pendidikan dapat berbisnis, menjadi peluang untuk mencapai prestasi reputasi dalam agenda NLS, yang mengalokasikan dana anggaran Bina Lingkungan mencapai Rp 1,5 M atau 2,5 % dari laba keuntungan sebesar Rp 1,2 Triliun bagi seluruh rangkaian kegiatan di Indonesia dengan 1643 kantor cabang tersebar diseluruh nusantara  hingga Juli 2012 Bank Mandiri telah memperkerjakan kisaran 28.153 Karyawan staff dan pegawai.  
Mula menambahkan dalam kegiatan tahun ini Direksi Bank Mandiri dan pengusaha sukes nasional memberikan  kuliah umum tentang kewirausahaan secara simultan kepada mahasiswa- dosen di sejumlah perguruan tinggi ada 14 Perguruan tinggi melalui tehnologi Vidio conference dengan system jarak jauh (modul), demikian ditegaskan Mula Sitinjak didampingi Azwar Bahri Hasibuan, Leonardo Guntur, Diana  M Sari, Buisnis Deplopmen, dan Yedi Kepala Cabang Bank Mandiri Letda Sudjono.
“Rangkaian kegiatan  NLS Tahun ini dilaksanakan empat kali  di ketiga di Universitas Gajah Mada. Dalam kesempatan itu mahasiswa diberikan kuliah umum oleh Direktur Institutional Banking Bank Mandiri Abdul Rahman salah seorang Pengusaha Sandiaga Uno sebagai pemenang wirausaha muda mandiri (WMM) pada Tahun 2007 Saptuari Sugiharto serta didampingi Rektor UGM.
Dijelaskanya Bank Mandiri sejak 2007 menggelar Program  Wirausaha Muda Mandiri (WMM) sebagai ajang untuk mengubah pola pikir generasi muda yang sebelumnya , tidak memiliki pengalaman usaha dan belum mampu untuk mengidentifikasi peluang bisnis, menjadi berani untuk mulai berwirausaha dan pada akhirnya dapat mengurangi ketergantungan pada ketersediaan lapangan pekerjaan serta mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi lingkunagan disekitarnya.
“Bahwa siapapun dapat menjadi wirausahawan yang sukses, asalkan memiliki keberanian dan memiliki pola pikir sebagai wirausahawan dan seorang wirausahawan harus selalu bepikir risiko dulu, bukan ketentuan yang akan diperoleh. Selanjutnya jalankan bisnis, bersabar dan selalu terbuka pada peluang menuju citra reputasi anak bangsa yang mandiri melalui Bank Mandiri  is oke dan akan sukses luar biasa!,” imbuhnya.  (Janfrico S)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar