Sabtu, 22 Desember 2012

Varia Sumut Sambutan Hangat

Pedagang Se- Kota Medan Kagum dan Sukacita bersama Cagubsu No 2  
Anggota DPR-RI F PDI- Perjuangan Effendi Simbolon Peduli Bangsa


Medan, Sang Saka Merah Putih 45 Online 
Kehadiran Drs Effendi Muara Sakti Simbolon disambut kagum, sukacita dan  gembira para pedagang Pusat Pasar se- Kota Medan.  Ucapan Syukur kehadirat Tuhan karena  Effendi MS Simbolon bisa  hadir didampingi Tim Relawan, Anggota DPD-RI Parlindungan Purba, Pejabat Pemko Medan, puluhan personil Polisi Medan Area  dan para wartawan dengan khidmat, bukan karena kuat dan gagah tapi karena "Kasih dari Tuhan Allah, cuaca baik ibadah secara Khusuk dan sukacita mendengarkan pesan Natal dari Effendi Simbolon. Dihadapan hadirin, Effendi  mengungkapkan rasa syukurnya  karena di tengah perbedaan yang ada, Sumut tetap kondusif dan harmonis. Kebersamaan visi misi membangun Sumut dengan Karya Nyata bukan karya kata dalam telah terbukti, menurutnya menjadi modal dalam membangun masyarakat Indonesia khususnya Sumut.
 
Anggota DPR-RI Fraksi PDI-Perjuangan Calon  Gubernur Sumatera Utara No 2 Drs Effendi Muara Sakti Simbolon sosok law profile menghadiri perayaan Pedagan Pasar se Kota Medan, Jalan Bulan Medan, Sabtu  (22/12) malam. Perayaan tersebut hadir mecapai Lima ribu orang dengan penuh khikmat, meskipun tanpa snack dan makan bersama tetap sukacita dan riang gembira karena mereka tahu Effendi Simbolon telah memiliki hati emas menolong masyarakat Indonesia khususnya Sumut dalam mempertahankan harga BBM (Bahan Bakar Minyak), sehingga berpengaruh pada harga transpot, sembako, bahan bangunan, dan lainnya.

"Dan sebagaimana saya saat ini saya bangga para pedagang berjuang untuk keluarga, tetap dalam pemeliharaan Tuhan dalam susah-senang, hujan maupun panas berjuang untuk keluarga.Pedagang pasar merupakan wanita perkasa untuk mencari nafkah untuk keluarga maka Effendi kagum khususnya hari ini, ujar Effendi lalu berdendang bersama dengan melantunkan Lagu, "Di Betlehem do Tubu..., Ise Do Ale-alenta, dan Anak Medan.....sambil berdendang ria bersama pedagang tanpak sukacita."

Sementara Ketua Panitia Luat Siahaan melaporkan, perayaan Natal tersebut diisi dengan liturgi, kidung pujian dari sejumlah paduan suara dan hiburan para ibu-ibu. Perayaan Natal sebagai sarana meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan itu, diwarnai dengan aksi sosial berupa pemberian tali asih kepada para Ibu, berupa Syirup, dan luckydraw, ujar Effendi memberi apresiasi.

Sebelumnya Pdt Domianus dalam khotbahnya sesuai thema " Lihat dan Sambutlah Rajamu yang membawa Keadilan dan Kedamaian" (Zakaria 9,9-10) Sub Thema “Dengan Semangat Natal Kita dari Semua Pihak Terpanggil untuk Mewujudkan Keadilan, Kedamaian dan Keutuhan Ciptaan Tuhan dan kamu hidup harus mengasihi sesama seraya mengajak hadirin untuk hidup dalam kasih dan melayani Tuhan, bangsa dan negara maupun sesama dengan penuh sukacita, bekerja dengan baik, jujur dan bertanggung jawab dan dilandasi kasih dan semangat pelayanan, maka masyarakat akan hidup tentram.

"Khususnya bagi para Wanita Perkasa, marilah untuk saling mengasihi, saling melayani untuk tujuan mulia. Dengan begitu, kitalah pembawa terang dunia itu yang membuat kita dan semua makhluk bahagia di dunia maupun di sorga. Perayaan Natal tersebut, turut juga dihadiri panitia pengurus pedagang seluruh Pasar di Kota Medan Luat Siahaan dan  lainnya.(Salomo Panggabean Simorangkir)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar