Kamis, 04 April 2013

Varia DPRD Sumatera Utara

Hj Ida Budiningsih SH Reses ke Dapil V Disambut Sukacita Penuh

Medan- Sang Saka Merah Putih 45 Online
Sesuai undang-undang kegiatan rutinitas Reses ke Daerah Pemilihan(Dapil) masing-masing untuk menemui Konstetuen nya masing-masing karena  rakyat itu dipilih. Salah satu anggota Dewan Sumut dari Dapil 5 Labuhan Batu Utara (Labura), Labuhan Batu Induk dan Labuhan Batu Selatan (Labusel) Hj Ida Budiningsih SH  disambut antusias oleh masyarakat ketiga Kabupaten di Labuhan Batu

Anggota DPRD Sumut seperti  Ida Budiningsih yang pertama  di desa Sukaramai Kecamatan Kuala Hulu, dalam kunjungan ke dua dikecamatan Rantau Selatan dan  kunjungan ke tiga dikecamatan Torgamba, kemudian mengadakan  Maulid Nabi Muhammad SAW di Dewi Sartika Rantau Perapat. Kemudian Ida Budiningsih mengadakan lagi Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Siringo-ringo, jadi ada lima titik yang dikunjungi oleh Ida Budiningsih.

Ida Budi Ningsih menegaskan  Masalah Hutan Register, percetakan sawah di Kuala Hulu yang seharusnya 60 hektar, sudah di cetak karena daerah itu termasuk Hutan Register maka dari itu ditunda, jadi uang kembali 3,6 hektar.

Rantau Selatan masalah Brojong sungai, karena masyarakat disana minta Brojongan di bangun di Dusun Sibuaya, Kelurahan Siodengan. Tapi yang dibuat mereka Dusun Siodengan, Kelurahan Urung kompak. Jadi yang dibangun perlu juga, tapi yang paling utama masyarakat didaerah itu kepinginnya Brojong itu yang di Dusun Sibuaya, Kelurahan Siodengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Induk, kata Ida.

Turut hadir dalam kunjungan reses anggota DPRD Sumut dari Fraksi Demokrat Dapil 5 di Rantau Selatan, Kabupaten Labuhan Batu Induk  antara lain, Sekcam Rantau Selatan Rudiansyah dan sembilan kepala Desa, serta tokoh masyarakat di Kecamatan Rantau Selatan
.
“Jadi, sudah dibuat surat ke Provinsi,  supaya Brojong tersebut dibangun. Kalau tidak, akan terjadi longsor dan bisa mengganggu dan mengancam keselamatan masyarakat disekitar pinggiran sungai di Dusun Sibuaya, tersebut,” ujar Ida.
Ida menambahkan, Kalau di Aek Batu kebanyakan masyarakatnya meminta, agar infrastruktur segera diperbaiki agar segala aktifitas masyarakat tidak terganggu. maka kita akan siap menyampaikan semua permasalahan akan diagendakan dalam laporan reses nanti dituangkan dalam APBD Propsu., imbuh Ida Budi Ningsih.  (Nur Linche)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar