Senin, 17 Juni 2013

Pelantikan Gubsu/Wagubsu



Ketua DPRDSU Beri Apresiasi Ucapan Selamat kepada:             H Gatot Pujo Nugroho ST MSi  dan Tengku HT Nuradi


                                                                                                                                                             SSMP, Medan            
Ketua DPRDSU H Saleh Bangun tampak bersukacita dalam agenda pelantikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu)  dan Wakil Gubernur Sumatera Utara  (Wagubsu) yang dihadiri  Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi, memberikan apresiasi menyampaikan bahwa, "Gatot Pujo Nugroho pantas mendapatkan rekor MURI, karena 4 kali dilantik dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, pertama sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara, kemudian Plt Gubsu, lalu Gubsu dan ini Gubsu lagi," kata Gamawan pada pelantikan sekaligus pengambilan sumpah, H Gatot Pujo Nugroho ST MSi dan HT Erry Nuradi, sebagai Gubsu dan Wagubsu periode 2013-2018, Senin (17/6).

Mendagri, berpesan  kepada Gatot agar lebih memperhatikan perambahan hutan di sekitar kawasan Danau Toba karena kondisinya yang cukup memprihatinkan. Sumut, sebut Mendagri, merupakan daerah yang strategis, dimana dekta dengan Selat Malaka sehingga menjadi kompos jalur perdagangan dan kedepannya bisa lebih menghasilkan untuk pembagunan Sumut.
                                                                                                                                                                                                 Kepada para Gubernur dari provinsi lain dan para menteri yang hadir, Mendagri, mengucapkan terima kasih. "Terimakasih kepada 8 gubernur yang hadir dalam pelantikan hari ini. Saat saya melantik Gubernur Jawa Barat, hanya 6 gubernur yang datang, ini menjadi apresiasi tersendiri bagi Gubsu baru," katanya. Selain dihadiri para gubernur di Indonesia, pelantikan juga dihadiri para Dubes negara sahabat, Akbar Tanjung, Anis Matta, FKPD Provinsi Sumut, para pejabat di jajaran Pemprovsu, para Bupati/Walikota se-Sumut serta undangan lainnya.                                                                                                 
Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) mengerahkan 1.436 personel kepolisian mengamankan pelantikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Gatot Pujo Nugroho dan Wakil Gubernur Sumut, Tenggku Erry Nuradi, yang terpilih sebagai pemenang pemilihan kepala daerah (Pilkada), 7 Maret 2013 kemarin.  

Sementara "Pola pengamanan ini untuk memastikan keamanan di acara pelantikan. Jangan sampai acara pelantikan terganggu akibat adanya aksi demo maupun penolakan. Tugas kepolisian untuk melancarkan acara itu dengan melakukan pengamanan ekstra ketat," ujar Kepala Bagian Humas Polda Sumut, Raden Heru Prakoso. Heru menjelaskan, petugas yang dikerahkan untuk pengamanan pelantikan pasangan kepala daerah pemenang pilkada tersebut, melibatkan seluruh satuan kerja.

Satuan yang dilibatkan itu meliputi brigade mobile (Brimob), intelijen, reserse, pengendalian masyarakat (Dalmas) dan satuan lalulintas. Petugas juga menyiapkan truk water canon dalam pengamanan pelantikan itu.  

"Pengamanan ini juga dibantu oleh aparat dari TNI. Semua ini dilibatkan untuk lebih menjamin kelancaran acara pelantikan gubernur dan wakil gubernur. Sejauh ini, belum ada gangguan berarti selama proses acara pelantikan. Situasi masih kondusif. Adapun aksi demo yang sedang berlangsung itu, merupakan demo penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak," imbuhnya.   (Nurlince Hutabarat)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar