Rabu, 05 Juni 2013

Vari Reses DPRDSU

Reses Anggota DPRDSU Nurhasanah Ssos Himbau Pemko: Perbaiki Drainase dan Galakkan Kembali Siskamling 
Sang Saka Merah Putih Online. Medan                                                                                                           Guna menjaga kondusifitas lingkungan di Kota Medan.Anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan (dapem) I Kota Medan, Nurhasanah,S.Sos dari Fraksi Demokrat menghimbu agar pihak Pemko Medn harus seger menggalakkan kembali system keamanan lingkungan, bersm Babinsa (Bintara Bina Desa)  hal ini diuraikannya  saat membacakan laporan pelaksanaan kegiatan reses Anggota DPRDSU dapem I Kota Medan, dalam rapat paripurna di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan.Paripurna dipimpin Ketua DPRDSU H Saleh Bangun didampingi Wakil Ketua, Ir H Kamaluddin Harahap MSi, H Chaidir Ritonga, dihadiri Sekdaprovsu H Nurdin Lubis.

Dalam laporan resesnya, Nurhasanah mengaku saat ini kalangan masyarakat KOta Medan di sejumlah kecamatan, sangat resah di daerah mereka rawan keamanan. Yakni, lanjut Nurhasanah, politisi Partai Demokrat, seringnya terjadi aksi pencurian, kemalingan hingga perampokan dan pembunuhan. Masyarakat Helvetia yang mengeluhkan tentang keamanan lalu lintas di Jalan Helvetia sekitar Asrama atau Beringin, rawan bahkan sering terjadi penjambretan.Begitu juga masyarakat Kecamatan Medan Marelan khususnya Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Area, Kecamatan Medan Deli khususnya Keluarahan Mabar, Medan Petisah, Medan Selayang dan kecamatan lainnya,” kata Nurhasanah sembari menambahkan selain perlua mengaktifkan kembali Siskamling dan Babinsa, pemerintah juga agar memperhatikan penerangan lampu jalan di kawasan rawan tindak kejahatan.


Nurhasanah menegaskan, siskamling sangat dibutuhkan dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar terciptanya suasana yang kondusif. Pihak Kelurahan juga menyerahkan kepada warga mengenai sistem jaga tersebut.
"Kalangan masyarakat Kota Medan meminta kepada pemerintah agar menggalakkan kembali Siskamling dan mengangktifkan Babinsa. “Makanya kami minta warga kembali aktifkan siskamling. Karena siskamling adalah pertolongan pertama dalam mencegah kejahatan,” ungkap anggota Komisi E DPRDSU ini. Keamanan, lanjut Nurhasanah, Pemko Medan bersama aparat penegak hukum juga diharapkan proaktif mengawasi peredaran narkoba  di lokasi kampus 
 hingga perkampungan  yang banyak dihuni penduduk tetap dan tidak tetap seperti kos-kosan dan rumah sewa.
Sementara “Hampir setiap reses kita menerima keluhan dari masyarakat khususnya para ibu rumah tangga, yang meminta kepada kita untuk mendesak pemerintah khususnya aparat kepolisian agar proaktif memberantas peredaran narkoba yang semakin berani dan terang-terangan di permukaan,”sebut Nurhasanah.
Nurhasanah dalam laporannya juga meminta kepada Pemko Medan agar proaktif mengawasi dan menertibkan izin warung internet (warnet) yang semakin menjamur di kawasan Kota Medan hingga meresahkan kalangan orangtua. Sebab, warnet di Kota Medan saat ini juga buka sampai tengah malam hingga menjelang pagi dan beroperasi di kawasan rumah ibadah seperti masjid dan gereja, sehingga mengganggu kalangan masyarakat khususnya kekhawatiran orangtuadan
  perhatian pemerintah khususnya Pemko Medan tentang masih banyaknya masyarakat yang tidak mendapat pelayanan medis melalui Jamkesmas, Jamkesda maupun Kartu Medan Sehat. Anggota DPRDSU Dapem I Kota Medan juga meminta Pemko Medan agar benar-benar melakukan pendataan bagi para penerima jatah beras untuk warga miskin (Raskin).
Selanjutnya, dalam laporan resesnya, Nurhasanah juga meminta “Perhatian serius Pemko Medan untuk mengatasi persoalan banjir yang semakin parah di sejumlah kawasan Kota Medan. Selain itu, persoalan seringnya pemadaman listrik dan permasalahan sampah dan drainase perlu diperhatikan juga,” imbuh Nurhasanah. (Nurlince Hutabarat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar