Minggu, 01 September 2013

Acara Halal bi halal PD Meriah

Acara Halal Bi Halal Partai Demokrat Medan Meriah
Drs Ir H Sutan Bhatoegana Siregar MM : Silaturahmi dan  Memberi Untuk  Rakyat Besar Pahalanya

Medan, Media                                                                                    Rakyat Sutan Bhatoegana bersama Partai Demokrat Medan melaksanakan halal bihalal menyadari  pentingnya kebersamaaran sesama Partai Demokrat dan masyarakat membangun Sumatera Utara dan khususnya Kota Medan tidak hanya dengan wacana namun perlu memberi perhatian bagi janda miskin, anak  yatim piayatu dan yang membutuhkan, yakinlah “Demokrat  Jaya” kita ujarnya.
Anggota DPR-RI yang memiliki aura senyum ini menjelaskan, “Kalau kita menyadari semua karunia dari Allah SWT lalu apakah tanggung jawab kita terhadap mereka saudara-saudara kita yang memberikan perhatian memilih kita menjadi wakil rakyat ini? “ ujar Sutan. di hadapan Ketua DPRD Kota Medan  sejumlah tokoh,  Walikota Medan (PLT), DPRDSU, DPRD Medan, Usman Jabrik Siregar, Kader Partai Demokrat, Insan Pers dan masyarakat dan simpatisan dalam acara Halal Bi Halal Patai Demokrat DPD Sumut dan Medan  di Gedung Selelecta Jl. Listrik Medan, (31/8) 
Lebih lanjut dikatakannya  mengakui kalau istilah  “Demokrat Jaya” adalah yel-yel yang dia ciptakan buat Partai Demokrat dan itulah yang menjadi harapan kita, sebab kalau kita bersatu bersama membangun Sumatera Utara niscaya akan majulah Sumut ini dengan membangun Silaturahmi membuka pintu sorga dengan hati yang ikhlas, tegasnya.
Sementara, Walikota Medan, Drs Dzumi Eldin MSi mengajak seluruh umat beragama di  Medan Sumatera Utara untuk meningkatkan persatuan dengan merapatkan barisan dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama.
Ajakan itu didasari dari kesadaran bahwa pentingnya kerukunan untuk menjamin kondusifitas sebagai modal dasar pembangunan. ” Agama boleh berbeda, tapi kita tetap bersaudara,” ujar Walikota Medan
Walikota  yang juga menekankan pentingnya kondusifitas dalam proses pembangunan. Program pemerintah tidak akan berhasil kalau masyarakatnya kacau dan gontok-gontokan, padahal sasaran pembangunan itu adalah masyarakat itu sendiri.
Walikota  juga menjelaskan bahwa sejauh ini Kota Medan sudah kondusif, namun tetap saja kita harus terus waspada agar kekondusifitasan itu tetap terjaga dengan membangun silaturahmi bagi  sesama anggota partai dan masyarakat saling mengisi kepentingan sosial dan politik, tegas Eldin.
Selanjutnya Anggota DPR-RI Sutan Bhatoe Gana  menilai bahwa silaturahmi mempunyai peran yang sangat strategis membangun kerukunan antar umat beragama. namanya "Partai Demokrat" maka seharusnya lah partai ini menjalin kerukunan tersebut,  hendaknya  tidak hanya menerima namun memberi besar pahalanya, tegasnya didampingi isterinya yang setia, usai makan dan berdendang ria
Tak lupa Bhatoegana mengajak seluruh hadirin dengan  profesi masing masing untuk bersama membangun Sumut yang merupakan provinsi terbesar ke-4 di Indonesia. “Tingkatkan sense of belonging masin- masing kita agar timbul rasa cinta dan memiliki Sumatera Utara ini, “ajaknya.
Terakhir Sutan berpesan agar seluruh warga terlebih tokoh agama agar meningkatkan wawasan kebangsaan terutama empat pilar yaitu UUD 45, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Usai menyantuni anak yatim dan lansia maupun masyarakat miskin yang datang seraya merenda tali asih berjoget bersama dari atas pentas hingga ke lantai dasar Sutan Bhatoe Gana membagi berkat usai makan bersama dihadiri Ketua DPRD Kota Medan Drs Amiruddin, Melliuzar Latief, Anggota DPRD Medan Herry Zulkarnain, Yahya, Irwan Sihombing, Ramli, dan kader PD Kota Medan. (Nur Linche Hutabarat/Salomo)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar