Kamis, 07 Juni 2012

Prempuan Perkasa Nurhasanah SSos

Harian Sang saka merah Putih.Com                       SSMP Mengungkap Peristiwa Aktual Sekretariat: Jln TA Hamzah Gg Melati II No 32 Sei Agul Medan Sumatera UtaraNo Telp: 061-8443168 HP 0813 62000086 Rekening Bank Sumut: Cabang Utama No: 100.02.04.008647-1

===============================================================    

Anggota DPRDSu Mantan Wartawan Daftar Cawagubsu

*Nurhasanah SSos Daftar ke Demokrat, Satu-satunya Kandidat Perempuan










 Medan, Metro Khatulistiwa. Com
Seiring berjalannya waktu di eraglobalisasi tak ada yang mustahil seorang wanita  seperti Nurhasanah SSosKetua Kaukus Perempuan Poltik Indonesia Sumut saat ini berpredikat menjadi Anggota DPRDSU mantan Wartawan dari Fraksi Demokrat Nurhasanah SSos, menggebrak dan melakukan terobosan baru dalam dunia politik di Sumut menjelang Pilgubsu 2013. Terbukti, hingga saat ini baru dia satu-satunya kandidat perempuan yang turut berpartisipasi dalam penjaringan calon kepala daerah 2013, melalui perahu Partai Demokrat.
Nurhasanah, bersama rombongan tiba di Sekretariat PD Demokrat sekitar pukul 14.00 WIB didampingi anggota DPRD Sumut, Ida Budiningsih dan diterima anggota Tim Sembilan, Tahan Manahan Panggabean dan Borkat Hasibuan SAg. Sekitar pukul 15.00 WIB secara resmi mendaftar, untuk posisi calon wakil gubernur di Sekretariat Partai Demokrat Jalan Multatuli, Selasa (5/6).
Menurut Ketua KPPI Sumut ini, dirinya merasa terpanggil untuk berpartisipasi pada Pilgubsu yang direncanakan akan dilangsungkan 7 Maret tahun depan, setelah memperoleh sinyal dari Ketua DPD Demokrat Sumut, HT Milwan. Terlebih partisipasi perempuan untuk terlibat mencalonkan diri juga kurang.
”Semula saya berpikir bagaimana agar tokoh perempuan tampil dalam Pilgubsu. Namun, setelah ditunggu-tunggu, tidak ada yang nongol. Akhirnya, saya bertekad maju berkat dorongan teman-teman di KPPI Sumut," katanya.
Dia menyebutkan, kesempatan tidak akan datang dua kali. Karenanya, peluang yang sudah didepan mata harus direbut. “Rebutlah kesempatan itu, karena kesempatan tidak akan pernah datang dua kali dalam hidup kita," katanya berfilosofi.
Anggota Komisi E DPRD Sumut ini juga menyatakan optimis, akan mendapatkan dukungan masyarakat, khususnya dari kaum perempuan di daerah ini. "Kita imbau perempuan Sumut untuk memilih perempuan.
Potensi perempuan di Sumut cukup handal dan tidak kalah kualitas dengan kaum pria,”kata Nurhasanah, yang mengaku dukungan pertama bagi dirinya untuk maju datang dari kalangan jurnalis.
Pada kesempatan itu, anggota Tim Sembilan Demokrat Tahan Manahan Panggabean menyebutkan dengan diterimanya berkas tersebut, nantinya akan dilakukan verifikasi. Selanjutnya, akan dilakukan survey dan hasil ini akan menentukan siapa yang akan diusung.
Tahan Panggabean menyebutkan, pengembalian formulir kali ini, tergolong spesial karena dari sembilan kandidat yang mendaftar, baru satu-satunya calon perempuan. “Ini satu langkah politik berani dari politisi perempuan. Dalam Undang-undang diatur kesamaan hak antara laki-laki dan perempuan," katanya.
Terpisah, Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat, Borkat Hasibuan secara terpisah menyebutkan kandidat yang mendaftar melalui partai ini sudah mencapai 9 orang. Salah satunya merupakan
calon wakil gubernur. Sedangkan delapan lainnya mendaftar sebagai calon gubernur.
Ke-9 kandidat yang sudah mengembalikan formulir, HT Milwan, Erry Nuradi, Cornel Simbolon, AY Nasution, Suthan Bathoegana, Amri Tambunan, Gus Irawan, Benny Pasaribu, dan Nurhasanah.(Linche)

Harian Sang saka merah Putih.Com                       SSMP Mengungkap Peristiwa Aktual Sekretariat: Jln TA Hamzah Gg Melati II No 32 Sei Agul Medan Sumatera UtaraNo Telp: 061-8443168 HP 0813 62000086 Rekening Bank Sumut: Cabang Utama No: 100.02.04.008647-1

===============================================================    
 Warga Nginap Di Kantor DPRDSu Akibat Lahan Diserobot PTSSL                                                                                               Medan  Sang Saka Merah Putih. Com
Koordinato Aksi Sugianto dan puluhan warga Padang Lawas, Sumatera Utara (Sumut) menggelar aksi mogok makan di depan gedung DPRD Sumut, Rabu (6/6/2012) siang. Aksi tersebut merupakan bentuk protes atas penyerobotan lahan warga oleh dua perusahaan perkebunan di Padang Lawas.

Aksi mogok makan itu didahului dengan aksi demonstrasi. Selain membawa poster kecaman, warga yang tergabung dalam Kelompok Tani Torang Jaya Mandiri (KTTJM) juga mendirikan tenda di depan gedung DPRD Sumut, Jl. Imam Bonjol, Medan.

Rencananya, aksi mogok makan akan terus berlangsung hingga DPRD dan Pemprov Sumut bersikap tegas atas penyerobotan tanah warga di tiga desa, yakni Desa Tobing Tinggi, Desa Haundung, Pintu Padang dan Desa Hadundung, Aek Rampah, Kecamatan Aek Nabara, Barumun. DPRD Sumut diminta menghentikan penyerobotan tanah oleh PT Sumatera Riang Lestari (SRL) dan PT Sumatera Silva Lestari (SSL).

Koordinator aksi, Sugianto menyebutkan, kedua perusahaan itu dengan sewenang-wenang menyerobot tanah warga sejak keluar konsesi tahun 2008 lalu. Padahal, warga telah menguasai lahan sejak tahun 2004 sesuai surat yang dikeluarkan camat dan kepala desa setempat.

"Penyerobotan lahan warga oleh dua perusahaan perkebunan terus berlangsung hingga sekarang. Bahkan gubuk warga di lahan sengketa dibakar oleh pihak perusahaan," kata Sugianto.

Desakan warga agar Kapolres Tapanuli Tengah dan Kapolsek Barumun Tengah, dicopot dari jabatannya, sebab perusakan lahan warga, serta pembakaran rumah warga yang dilakukan pihak perusahaan selalu dikawal polisi. Kemudian mereka juga mendesak agar polisi membebaskan Sinur Situmorang, salah seorang warga yang ditahan atas tuduhan perusakan fasilitas perusahaan (Linche)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar