Sabtu, 01 November 2014

JUBELIUM 50 Tahun dan HUT Ke 46 GKPI Gang Sado Medan



Pdt Marthin Hutabarat STh MM: Tuhan Itu Baik!
 



Medan,SSMP                                                                                                        Betapa baiknya Tuhan itu kasihNya tiada berkesudahan, betapa muliaNya Tuhan, layak kita bersyukur kepadaNya  yang memberikan keselamatan, keuatan bagi kita karena diusianya yang ke 46 Tahun GKPI Gang Sado ini semakin dewasa, rendah hati, lemah lembut mengasihi sesama hidup dengan rukun dalam hukum dan kebenaran menjadi tauladan dalam keluarga dan masyarakat yang  takut akan Tuhan  itulah harapan kita, demikian tutur Pdt Marthin Hutabarat STh MM  (Pendeta GKPI Resort Medan Timur II)  di sela-sela acara merayakan pesta Hari Ulang Tahun ke 46 Tahun dan Jubelium ke 50 Tahun Jemaat GKPI. 

Meski tantangan dan hambatan ada kita tak boleh lupa bersyukur, dan berjuang mengharumkan nama Tuhan Yesus sebagai juru slamat kita, layak kita berdoa, beribadah berbagi sesama saling mengasihi, mengampuni itulah yang diinginka Tuhan tutur Marthin Hutabarat.
Dalam gelar acara HUT GKPI dan Jubelium Pdt  Ro Sininta Hutabarat STh MTh  menuturkan,  firman Tuhan dalam ibadah diambil dari Mazmur 145, 9a  “Tuhan itu baik  dalam kitab Mazmur harus dimaknai yang kita saksikan hanya karena  berkat Tuhan kita selamat, Perayaan, kebaikan itu menyatukan dari keserakahan, kejahatan mengakui dan menyerahkan diri buat Kebaikan Tuhan menjadi jembatan yang mampu menyelamatkan kita, tuturnya. Kita dapat mempersaksikan kehebatan Tuhan dalam setiap langkah dan usaha kita lakukan  dalam kehidupan sesama kita harus tunduk pada Tuhan, kalau kita bukan manusia, maka sesuai firman dalam Tuhan Kejadian 1,1 Allah menciptakan alam ini dengan isinya, apakah yang menjadikan identitas dapat  berkenan di dalamTuhan dan dalam kehidupan maka kita di Hari Ulang Tahun ke 46 ini melalui kebaikan, melalui persekutuan di tengah keluarga dan di mana saja tetap peduli sesama di sekeliling kita seperti tertulis dalam Johannes 15, 15 menjelaskan makna, "Jika kamu tinggal di dalam kasihku, kamu akan bersukacita, damai dan sejahtera. Semua adalah karena kebaikan Tuhan. Dari yang kecil hingga masa purna bhakti tetap dapat menerima kebaikan Tuhan. Layak kita bersyukur dan memuliakan Tuhan untuk menciptakan yang baik dan yang terbaik dalam rasa kebersamaan, ” demikian khotbah Pdt Marthin Hutabarat dalam agenda perayaan Syukur Hari Ulang Tahun ke 46 Tahun Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Gang Sado dan Perayaan Jubelium 50 Tahun GKPI Tingkat Jemaat.

Sebelumnya acara HUT diawali prosesi Pendeta, Pengurus Harian Jemaat, para penatua dan Anggota Jemaat diiringi musik  tiup terompet  dan uning-uningan  dari ibadah  pukul 14.30 Sabtu, (1/11/14) Jln. Taduan Medan. Selanjutnya barisan prosesi disambut tortor somba dari Anak Sekolah Minggu, penyematan atau pengalungan bunga kepada pengkhotbah dan pendeta resort dari anak sekolah minggu GKPI Gang Sado, acara pelepasan balon ke 46 tahun usia  GKPI Gang Sado, lalu lonceng Gereja dibunyikan lalu seluruh anggota jemaat memasuki Gereja. Sementara kata sambutan disampaikan Cst O T Togatorop SSos, Ketua Panitia Cst JH B Purba, mewakili Anggota Ir K Manik, Pengurus Harian  St JH Manullang, SPd, mewakili undangan St J Marbun LG,  mewakili Pengurus Harian Resort Pendeta Resort. Selanjutnya ibadah dipimpin Pimpinan Jemaat GKPI Resort Medan Timur II Pdt Marthin Hutabarat  MM, Pimpinan ibadah kedua  Pdt Lucia L Tobing  MTh Anggota Majelis Sinode GKPI dan Pendeta Resort Khusus Glugur Darat Medan.  Sementara Koor Gabungan ‘Mars GKPI ‘ Responsoria Pdt Marthin Pdt Marthin Hutabarat diiringi gondang mula-mula, gondang somba, gondang liat-liat, gondang olop-olop, dan doa syafaat, Liturgis Filipi 4,4-9, renungan situsional 46 Tahun Jemaat GKPI Gang Sado, Penyerahan payung bagi orang tua lanjut usia, 65 tahun ke atas, lomba evangelisasi koor kaum Bapak, Kaum Ibu, Kaum Bapak dan Pemuda- Remaja,  pertunjukkan pentas seni/ tortor  Anak Sekolah Minggu berlangsung kegiatan selama empat hari berturut-turut pra HUT ke 46 Tahun GKPI usai ibadah dilaksanakan lelang dan makan bersama  Pendeta dan jemaat. (Wisler Simorangkir)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar