Senin, 09 April 2012

Berita Sumut


Surabaya, SSMP 
 Kabid Infokom Perempuan LIRA Sumut Nurlince Hutabarat SPd dalam kegiatan  RAKERNAS (Rapat Kerja Nasional) LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) di Surabaya mulai 27-30 Maret 2012 di Hotel Sahid Jln Sumatera Surabaya, sebelumnya dari Medan, (Gambar 1) diabadikan dengan Pilot LION AIR Suhendra Erwin  bersama Nurlince Hutabarat SPd saat transit di Bandara Hang Nadim Batam.

 Selanjutnya berfotho bersama Nurlince Hutabarat SPd,  Diartha Br Purba, Presiden LIRA Drs M Yusuf Rizal MBA, Lukman Purba warga Surabaya yang telah merantau dari Dolok Sanggul Taput sekitar 36 tahun lalu, kini menjadi tokoh masyarakat yang terkenal diwilayahnya.(Gambar 2) dan Nurlince Hutabarat SPd saat berpuisi dengan Judul"LIRA"   Gambar 3)

Nurlince Hutabarat sangat bersyukur kepada Tuhan karena kasih dan anugrahNya bisa berangkat mennikuti agenda Rakernas LIRA di Surabaya untuk meningkatkan "Ethos Kerja dan kompetensi" baik secara horizontal dan vertikal.

 Sebelumnya Senin, 26 Maret  Kapolda Sumut Irjend Pol Wisnu Amat Sastro peduli kasih memberikan doa dan restu  yang tulus memberangkatkankan Nurlince Hutabarat ke Surabaya utuk utusan Rakernas dari Sumut.

 Untuk itu sebagai ungkapan rasa trimakasih Nurlince Hutabarat SPd berdoa semoga Sumut slalu kondusif dan Pak Kapolda diberikan khikmat akal budi sorgawi dari Tuhan, diberikan kesehatan, kekuatan, sukacita dan panjang umur bersama keluarga sukses dalam tugasnya. Usai Rakernas Nurlince Hutabarat dihantar ke Bandara Juanda di Surabaya oleh sepupunya Lukman Purba dan keluarganya yang setia menemani saat Rakernas hingga pulang ke Medan, kiranya Tuhan menetapkan langkah-langkah orang yang hidup dan berkenan bagiNya. Amin! (Lomo)  

 Pesona Stand Simalungun Kadis Pariwisata Simalungun 
Jarinsen Saragih SPd Berdendang  Bersama Mahasiswa
Medan, SSMP.Com
Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWA Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Simalungun, Jarinsen Saragih SPd tampak riang mannortor dan mandoding bersama mahasiswa USI (Universitas Simalungun) dalam  pergelaran kesenian dan budaya Simalungun di PRSU. Agenda ini akan dijadikan sebagai salah satu sarana promosi potensi pariwisata dan komoditas unggulan asal Kabupaten Simalungun.

 “Pemkab Simalungun akan menyajikan tarian-tarian khas daerah,seperti tor-tor Sombah, Haruanbolon, dan Manduda. Tak ketinggalan pertunjukan drama cerita rakyat disajikan dengan harapan menjadi ajang promosi kesenian dan budaya serta komoditi pertanian dan potensi pariwisata Simalungun,” ujar Jarinsen, usai berdendang ria bersama Mahasiswa USI (Unniversitas Simalungun) di depan Stand Simalungun Pekan Raya Sumut, kata Saragih                                                                                       

Malam Pesona di Stand Simalungun di PRSU beberapa waktu yang lalu di Jln Binjai Medan, Jarinsen mengatakan, di arena PRSU diseiakan komoditas pertanian, perkebunan, peternakan, pariwisata, dan kerajinan tangan khas Simalungun juga dipamerkan oleh satuan kerja perangkat daerah (SKPD). “Sejumlah SKPD seperti Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Peternakan, Dinas Perkebunan ikut memamerkan potensi dan komoditas pertanian maupun perkebunan Kabupaten Simalungun di arena PRSU.

Diharapkan mampu menarik minat investor untuk datang ke daerah ini (Simalungun),” ujar Jarinsen Saragih Kehadiran investor diharapkan mampu menggerakkan perekonomian di Simalungun. Terutama pada sektor pariwisata, pertanian, perkebunan, dan perikanan yang belum digarap optimal. akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan nilai elektabilitas Sumut semakin baik,” ujar Jarinsen Saragih (Cheche Lin)

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar