>
<
Why this ad?
$81 for 3 prototype - www.ourpcb.com - Turnkey service for PCB&PCBA Good price for small or mid order
512
Print all
In new window

Dari Medan Gatot Minta Dishub Utamakan Keselamatan Pemudik






Inbox

x





Nurlince Hutabarat hnurlince@yahoo.com
1:50 AM (4 minutes ago)

to me, redaksi
Indonesian
English
   
Translate message
Turn off for: Indonesian

Gatot Minta Dishub Utamakan Keselamatan Pemudik
* Lakukan Sidak ke Bandara Polonia, Stasiun Kereta Api dan Terminal Amplas
 
MEDAN Suara Aktualita – Untuk memastikan persiapan  angkutan mudik Lebaran dalam kondisi prima, Pelaksana tugas Gubernur Sumatera Utara H Gatot  Pujo Nugroho, ST menggelar sidak ke Terminal Amplas, Stasiun Kereta Api Besar Medan dan Bandara Polonia, Rabu (15/8). Gatot menegaskan, keselamatan penumpang harus menjadi prioritas utama.

Sidak pertama dilakukan Gatot didampingi Kepala Dinas Perhubungan Sumatera Utara Anthony Siahaan ke Bandara Polonia, kemudian dilanjutkan ke Stasiun Besar Kereta Api Medan dan berakhir di  Terminal Amplas.

Di Terminal Amplas, Gatot menyempatkan berdialog dengan warga yang hendak pulang kampung dan beberapa sopir angkutan.
Tak hanya itu, orang nomor satu di Sumatera Utara ini menyaksikan proses pemeriksaan kesehatan terhadap sopir angkutan lebaran yang dilakukan dokter dari Dokkes Polda Sumatera Utara.

“ Jangan minum minuman keras ya Pak, apalagi pakai narkoba. Utamakan keselamatan penumpang sampai ke tujuannya masing-masing,” kata Gatot kepada seorang sopir angkutan sedang menjalani tes kesehatan.

Dalam semua kunjungannya ke Terminal Amplas, Bandara Polonia dan Stasiun Kereta Api, Gatot berharap Dinas Perhubungan dapat memastikan kelancaran dan keselamatan para penumpang.

“ Utamakan keselamatan penumpang. Tekan seminim mungkin angka kecelakaan yang selalu meningkat setiap arus mudik dan balik seperti tahun-tahun sebelumnya,” tegas Gatot.

Dinas Perhubungan Sumatera Utara memastikan, semua sopir angkutan Lebaran 2012 sudah menjalani serangkaian tes kesehatan beberapa hari sebelum Lebaran dan menjelang keberangkatan. Tak hanya tes kesehatan untuk mengetahui kebugaran tubuh, tapi juga memastikan sopir-sopir yang bertugas dalam kondisi sadar tidak terpengaruh miras dan narkoba.

Dalam sidak di Terminal Amplas ini, Gatot bersama Anthony Siahaan memasang stiker bertuliskan ‘Angkutan Lebaran 2012’ ke badan sebuah bus antar kota. Pemasangan secara simbolis ini juga menandakan  kesiapan Dishub Sumut melayani angkutan Mudik dan Balik Lebaran 2012.

Pada  Lebaran 2012 ini, Dinas Perhubungan Sumatera Utara memperkirakan penumpang angkutan pada arus mudik dan balik akan mencapai 1,149 juta orang. Atau meningkat disbanding tahun 2011 yang hanya 1,031 juta orang.

Untuk penggunaan jalur darat melalui bus, diperkirakan jumlah penumpangnya sekitar 566 ribu orang, sedangkan pengguna kereta api berkisar 191 ribu orang.

Penggunaan jalur laut melalui jasa kapal laut diperkirakan sekitar 12 ribu orang. Sementara pengguna jasa pesawat udara mencapai 379 ribu orang lebih.

Pihaknya memperkirakan penumpang arus mudik dan balik pada Lebaran 2012 di Sumut akan mengalami peningkatan pada tahun sebelumnya yang berjumlah 1,031 juta orang.

Untuk memudahkan tranportasi pada mudik dan balik Lebaran, tersedia 1.121 bus yang mampu menyediakan 29.146 tempat duduk (seat) yang disiapkan 159 perusahaan transportasi.

Sedangkan untuk mobil penumpang umum, tersedia 1.712 armada yang menyiapkan 20.544 seat dari 64 perusahaan transportasi. Adapun gerbong kereta api yang disiapkan setiap hari sebanyak 64 unit yang menyediakan 12.398 seat. (linchehutabarat)




9 attachments — Download all attachments   View all images   Share all images  
1.jpg1.jpg
310K   View   Share   Download  
2.jpg2.jpg
420K   View   Share   Download  
3.jpg3.jpg
260K   View   Share   Download  
4.jpg4.jpg
287K   View   Share   Download  
5.jpg5.jpg
367K   View   Share   Download  
6.jpg6.jpg
382K   View   Share   Download  
7.jpg7.jpg
352K   View   Share   Download  
8.jpg8.jpg
306K   View   Share   Download  
9.jpg9.jpg
296K   View   Share   Download  
Reply
Reply to all
Forward



Click here to Reply, Reply to all, or Forward