Sabtu, 09 Maret 2013

Gatot Diduga Kampanye Saat Minggu Tenang PilGub-Cawagubsu :




Gatot, Ustadz Solmed dan Opick Bahas Ahlak Rasulullah

MEDAN - Ribuan umat Muslim berasal dari Kota Medan dan sekitarnya memadati  Gedung Serba Guna Pemrovsu Jalan Williem Iskandar/ Pancing Medan, Selasa (5/3). Para anggota pengajian, pelajar dan mahasiswa tersebut hadir untuk mendengarkan langsung tausiah yang diberikan oleh ustadz Solmed dan opick dalam rangka peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sumut.

Saat kehadiran Ustadz Solmed  dan Pelaksana Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho ST serta penyanyi religius opick tentu menyedot perhatian masyarakat dan langsung tak henti-hentinya bersalam dan mengabadikan dengan kamera handpone.

Ustadz solmed yang bernama lengkap Solehudin Mahmud  Nasution dalam tausiahnya mengajak masyarakat Sumut untuk memilih pemimpin yang berakhlakul Karimah. Pemimpin yang tampil membina hubungan masyarakat seperti dicontohkan rasulullah SAW.
"Kita pilih pemimpin yang akhlaknya mencontoh nabi Muhammad SAW, Mudah-mudahan besok Sumut Allah kirimkan pemimpin yang soleh. Pemimpin yang bisa membawa Sumut menjadi sumut yang beriman dan bertaqwa kepada Alah SWT," katanya yang disambut tepuk tangan dari seluruh warga yang memadati gedung serbanguna tersebut.

Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST dalam sambutannya mengatakan bahwa Peringatan maulid Nabi Muhaamd SAW setiap tahunnya kita peringati agar dapat kita contoh, karena beliau adalah contoh tauladan yang baik.
"Barang kali bahwa mestinya maulid ini dilihat dari bulanya sudah lewat tetapi substansi dan intinya adalah mengajak kembali kita untuk menteladani Rasulullah," ajaknya. Dengan demikian, Gatot mengajak hadirin dapat memahami esensi dari kegiatan ini sehinggadapatmenjadi bagian oleh-oleh yang nanti dibawa pulang.


"Tema maulid untuk mengembalikan jati diri akhlakul karima. Maka saya ingin mengajak kepada kita semua untuk menteladani akhlakul karimah yang dicontohkan Rasulullah SAW," harapnya. Sementara Ketua MUI Provinsi Sumut Prof DR H Abdullah Syah MA menyampaikan hal yang sama bahwa tujuan dilaksanakannya maulid nabi adalah memberikan mamfaat yang besar kepada kaum muslimin. "Maulid adalah pembangkit jiwa kita kembali untuk mengikuti sunnah rasululah dan mengikuti ajaran islam yang dibawa beliau dan terutama mengikuti akhlak yang mulia yang dicontohkan oleh beliau," katanya.
Karena beliau menjadi contoh tauladan yang baik maka kita memperingati maulid kembali dan ingin mencontoh kembali akhlah rasulullah. "Muhammad SAW  itu sangat merendah diri, beliau orang yang paling tinggi rasa sifat malunya. Maka harus kita hidupkan kepada diri kita terutama pelajar agar malu berbuat tidak baik," ujarnya.
Selain diisi tausiah agam oleh ustaz Solmed masyarakat yang hadir juga mendapat hiburan religi oleh penyanyi opick dengan tembang Cinta rasul, Tombok Hati, Tuhan Maha Melihat dan Alhamdulillah. Plt Gubsu ustaz Solmed dan Opick secara bersama menyapa warga yang hadir dari atas panggung. Diakhir acara ditutup salawat nabi yang dipimpin oleh Plt Gubsu H Gatot Pujo Nugroho, Ustaz Solmed, Opick Ketua MUI,dan lainya.(Herlina)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar