Jumat, 18 Mei 2012

Harian Sang saka merah Putih.Com SSMP Mengungkap Peristiwa Aktual Sekretariat: Jln TA Hamzah Gg Melati II No 32 Sei Agul Medan Sumatera UtaraNo Telp: 061-8443168 HP 0813 6200 0086 Rekening Bank Sumut: Cabang Utama No: 100.02.04.008647-1

Irjend Pol Wisjnu Amat Satro Calon Sumut 1 Diusung Partai Golkar 
 Memiliki Elektabilitas Tinggi dan Low Profil



                                                                                                                                                             Medan, SSMP. Com   Kandidate  Sumut 1 (satu)  2013 adalah Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro pun telah mendaftar untuk menjadi calon, keikutsertaan  memakai perahu Golkar langsung diungkapkan Wakil Sekjen DPP Golkar, yang juga Ketua Korwil Sumut, Leo Nababan  hadir di kota itu terkait acara penyerahan Fungsionaris Partai Golkar Sumut di Balai Kartini Tebing Tinggi
DPP Partai Golkar berupaya agar bisa cepat memutuskan siapa calon yang akan diusung dalam Pilgubsu 2013 mendatang.

Partai beringin rindang itu saat ini sedang dalam proses melakukan survei untuk mengukur tingkat elektabilitas dan popularitas nama-nama kandidat yang sudah beredar di masyarakat.
“Saat ini kita sedang survei,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Leo Nababan Apakah untuk Pilgub Sumut nanti Golkar juga akan paling cepat menentukan calonnya? “So pasti,” tegas Leo Nababan.                                                                                                                                                                                              
“Kalau sudah mantap, ngapain lama-lama,” tegasnya, lagi-lagi belum mau menyinggung nama.
Leo menyebut partainya merupakan partai yang sudah cukup matang dalam pergulatan politik. Golkar, katanya, selalu menghitung aspek waktu, kapan saatnya menetapkan calon. “Politik itu momentum, dan penentuan calon juga harus berdasarkan taktik dan strategi.
“Kalau sudah ada yang mantap, harus cepat. Kalau tidak cepat, bisa ketinggalan kereta. Calon itu bisa diambil partai lain. Golkar tak mau ketinggalan kereta,” imbuhnya lagi.

Candidate  Sumut 1 (satu)  2013 adalah Kapolda Sumut Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro pun telah mendaftar untuk menjadi calon karena memiliki nilai elekatbilitas yang sangat baik, keikutsertaan Wisjnu untuk memakai perahu Golkar langsung diungkapkan Wakil Sekjen DPP Golkar, yang juga Ketua Korwil Sumut, Leo Nababan saat di Tebingtinggi, Rabu (18/5). Leo hadir di kota itu terkait acara penyerahan Fungsionaris Partai Golkar Sumut di Balai Kartini Jalan Imam Bonjol Kota Tebingtinggi.

“Yang mendaftar sudah 20 orang calon. Di antaranya Kapolda Wisjnu," jelas Leo Nababan sambil merinci nama lain yang sudah sering diberitakan.

Leo menambahkan, hingga kini Golkar masih melihat tokoh-tokoh yang akan diusung serta melakukan survei.  Jadi, belum ada yang sudah dipastikan akan diusung. "Pada hari H nanti kita akan mendaftarkan calon Pilgubsu dari Partai Golkar,” tambahnya.

Selain soal Pilgubsu, acara kemarin juga membicarakan soal pencapresan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie. "Pencapresan Ketua Umum DPP Partai Golkar Pusat , Ir Aburizal Bakrie sudah ketok palu dan finish. Rapimnas akan dilaksanakan karena 33 DPD Partai Golkar seluruh Indonesia telah memberikan dukungannya," bilang Leo.

Masih menurut Leo,Rapimnas digelar di Jakarta pada 21-22 Juni dan direncanakan pada 23 Juni mendatang Partai Golkar se-Indonesia akan mendeklarasikan pencalonan Aburizal Bakrie menjadi Capres. "Dari Rapimnas tahun 2011 lalu, memang pencalonan Ketua Umum DPP Partai Golkar sudah ada, buktinya dari hasil Rapimnas itu mulia dari DPD Partai Golkar Tingkat I dan Tingkat II  dari 33 provinsi setuju," kata Leo lagi.

Menyikapi tentang pemecatan 12 pengurus DPD Partai Golkar Sumatera Utara, Leo mengatakan hal itu adalah sebuah dinamika. Dan, hal itu bukanlah sebuah pemecatan namun sekadar rotasi kepengurusan seperti permainan catur. "Tidak ada pemecatan, Golkar tidak mau melihat ke belakang. Golkar melihat ke depan, bahwa Partai Golkar akan memenangkan Pilgubsu dan Pilpres 2014 mendatang," tegas Leo.

Plt Ketua Partai Golkar Sumut, Andi Achmad Dara pun kembali mengatakan kalau revitalisasi kepengurusan tersebut bukanlah pemecatan. “Bukan ajang pemecatan tetapi perbaikan kepengurusan,” imbuhnya. (Cheche-Linche)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar